THE POWER OF KETEKUNAN

Ketekunan Membawa Kita Kepada Kesuksesan.

Salah satu kwalitas yang dimiliki oleh seorang JUARA sejati adalah Sikap Ketekunan (Perseverence).

Contoh Tokoh Sukses kita pada tulisan kali ini yang memiliki ketekunan tinggi adalah George Lucas. Ia adalah salah satu dari Produser dan Sutradara kenamaan Hollywood yang juga pembuat Film Star Wars yang sangat populer di era 80 an.

Sekuel Film Star Wars mencapai total penjualan hingga miliaran dollar dan sekaligus memperoleh 25 penghargaan Internasional, sedangkan George Lucas juga memperoleh 3 buah Oscar dan dia juga sudah menjadi Triliuner pada usia 28 tahun dan saat ini adalah satu orang terkaya didunia yang memiliki total kekayaan hampir mencapai Rp. 40 triliun.

Apa yang membuat George Lucas menjadi Sukses ?

Ia lahir dari keluarga sederhana di sebuah desa kecil di central California sebagai anak petani, namun sejak kecil ia sudah memiliki IMPIAN yang kuat untuk menjadi seorang Sutradara.

Padahal tempat dimana ia lahir hanya sebuah desa kecil dengan masyarakatnya disana hampir jarang sekali menonton film karena jumlah bioskop yang sangat minim. Ketika ia menyampaikan idenya untuk menjadi Sutradara film, banyak orang didesanya tidak percaya bahwa ia akan dapat mewujudkannya.

Kesuksesan yang diraihnya tidaklah diperoleh dengan mudah, namun ia harus berjuang keras dan tetap tekun serta konsisten, bahkan didalam 6 tahun pertama perjuangannya tidak berjalan dengan mulus malahan ia tidak mendapatkan apa-apa dari bisnisnya alias boncos.

Kendati demikian ia tidak pernah putus asa bahkan ketika pertama kali ia melontarkan ide besarnya untuk membuat film Star Wars pun tidak ada produser yang mau mendanainya karena mereka berpikir bahwa film itu tidak akan laku dipasar karena dinilai terlalu ilmiah.

Namun, ia tidak menjadi patah semangat, ia terus berjuang dengan gigih dan teguh sampai akhirnya ia berhasil. Bahkan ia sendiri juga behasil membangun perusahaan efek yang megah untuk mendukung filmnya.

Dari kisah George Lucas ini, ada beberapa Success Attitude yang bisa kita ambil sebagai pelajaran disaat kita mau berjuang mewujudkan Impian kita yakni; Focus pada Impian, Ketekunan, Konsisten, Bekerja Keras & Never Give Up.

Bagaimana menurut Anda ? (LL) 🙂